Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung, Ekawati Justiar mengajak wisatawan asal Jakarta untuk mengunjungi Objek Wisata Desa Jeriji yakni "Little Amazon" guna mempromosikan potensi pariwisata yang ada didaerah itu.

"Hal ini merupakan salah satu kami untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa dengan cara memperkenalkannya kepada para wisatawan luar daerah," Kata Ekawati Justiar di Toboali, Sabtu.

Kunjungan istri dari Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer ini adalah yang kedua kalinya dalam rangka membantu untuk mempromosikan objek wisata yang baru dikembangkan oleh Pemdes Jeriji melalui Bumdes Batin Jiwat Jeriji.

Menurut dia, sungai merupakan salah satu pontensi pariwisata desa yang patut dikembangkan, karena masih asri dan membuat para wisatawan sedikit bersantai dari kepenatan rutinitas sehari hari.

"Rasa penat kita hilang setelah kita memasuki sungainya yang cukup luas dengan pemandangan yang masih alami. Apalagi usai menikmati pemandangannya kita disuguhkan dengan kuliner khas littel Amazon Jeriji. Silahkan dikembangkan terus pariwisata kita ini," katanya.

Salah satu wisatawan asal jakarta, Pratiwi mengatakan bahwa mereka merasa kagum dengan objek wisata yang masih alami tersebut.

"Kalau kami orang lapangan menilai ini suatu yang sangat luar biasa dan harus terus dikembangkan, sangat sayang sekali jika tidak digaraf dengan maksimal," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa insfratruktur yang perlu di benahi misalnya akses jalan, transportasi sungainya perlu diperbesar dan dibuat lebih nyaman serta tempat makannya diperlu diperluas agar wisatawan bisa berlama-berlama santai disitu.

"Kalau untuk kulinernya sudah sangat luar biasa dan saya akan rekomendasikan ke kawan-kawan di Jakarta apalagi saya rutin ke Bangka selatan dengan rekan-rekan yang berbeda-beda," katanya.

Kepala Desa Jeriji, A Iswandi mengatakan, Pemdes Jeriji berkomitmen akan terus berinovasi guna mengembangkan Objek wisata Sungai Little Amazon Jeriji ini.

"Melalui Bumdes Jeriji selaku pengelola pariwisata, kami akan tetap komit mengembangkan pariwisata kita ini," katanya.

Ia berharap dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Desa Jeriji mendaptkan dukungan dari seluruh pihak, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan masyarakat.

"Saya berharap seluruh pihak turut andil dalam meberikan dukungan pengembangan wisata ini, baik itu dukungan sarana maupun prasarananya," katanya.

Tidak hanya itu, dengan hadirnya objek wisata di Desa Jeriji ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pendapatan asli desa, ekonomi kerakyatan dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Desa Jeriji dan Pengurus Bumdes Jeriji mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ekawati Justiar yang terus mendukung kami dalam mengembangkan pariwisata di Desa Jeriji," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019