Toboali (Antaranews Babel) - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penyuluh dan petani yang ada di daerah itu.

Bimtek yang dilaksanakan pada Rabu (13/2) di areal persawahan kebun percontohan kecamatan Pulau Besar ini setidaknya diikuti oleh sebanyak 135 orang peserta yang terdiri dari 85 orang petani dan 50 orang penyuluh pertanian.

Kepala BPTP Babel, Wahyu Wibawa mengatakan kegiatan bimtek ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan para petani mengelola sawah sehingga hasil optimal dan penyuluh dapat memberikan pendampingan terbaik kepada petani.

Sementara itu Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BPTP Bangka Belitung, Dr Suharyanto mengatakan kegiatan ini dikuti oleh petani dan penyuluh yang ada dibangka selatan dengan tujuan dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam mengelola perswahan sehingga peningkatan produksi dapat tercapai dan masyarakat sejahtera.

Selain itu, sampai saat ini banyak lahan sawah cetakan baru yang ada di Bangka Selatan, untuk itu diharapkan melalui pelatihan ini dapat memberikan pemahaman kepada petani dan penyuluh sehingga pengelolaan lahan dapat optimal dan produksi meningkat.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019