Tanjungpandan, Belitung (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan meningkatkan infrastruktur jaringan sehingga layanan internet bisa diakses secara merata oleh masyarakat di daerah itu.

"Karena Babel ini daerah kepulauan sehingga kondisi infrastruktur jaringan masih menjadi kendala," kata Kepala Diskominfo Babel, Sudarman di Tanjung Pandan, Jumat.

Ia mengatakan akses internet di daerah itu belum merata dikarenakan terbatasnya ketersediaan jaringan seperti di sebagian wilayah Bangka Barat maupun Bangka Selatan.

Oleh karena itu, Diskominfo Babel berencana menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat dan investor guna bekerjasama dalam meningkatkan infrastruktur jaringan di daerah itu.

"Karena terkadang kemampuan setiap daerah juga terbatas maka sesuai dengan program Gubernur Babel kami akan melibatkan BUMD dan investor sehingga layanan internet secara merata bisa dinikmati," katanya.

Kedepannya Diskominfo Babel juga beremcana menyiapkan layanan internet  yang bisa dinikmati oleh masyarakat di daerah itu secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kalau layanan internet gratis masyarakat bisa saling berinteraksi secara daring kemudian penyebar luasan informasi juga akan menjadi baik," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019