Tanjung Pandan, Belitung (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengoptimalkan fungsi publikasi pariwisata guna memperkenalkan potensi-potensi wisata yang menarik di daerah itu.

"Dengan promosi yang gencar harapannya bisa menarik kunjungan wisatawan yang datang sehingga sektor pariwisata akan terus berkembang," kata Kepala Diskominfo Bangka Belitung, Sudarman di Tanjungpandan, Jumat.

Menurut dia Diskominfo Babel selama ini aktif mempromosikan potensi-potensi wisata di daerah itu dengan sarana promosi di website Diskominfo dan media daring yang dikelolanya secara langsung.

Dikatakannya, sebagai bentuk dukungan kemajuan pariwisata di daerah itu Diskominfo berencana meningkatkan infrastruktur jaringan di destinasi-destinasi wisata sehingga wisatawan bisa mendapatkan akses layanan internet dengan baik. 

"Kami akan membangun hot spot di tempat-tempat wisata karena kemudahan akses internet merupakan hal yang utama bagi wisatawan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masing-masing Diskominfo di setiap daerah agar aktif mempublikasikan dinamika pariwisata dan perkembangan UMKM di daerah itu sehingga bisa diketahui oleh masyarakat secara luas.

"Misalnya kalau sekarang harga tiket sedang mahal kemudian juga bagasi yang berbayar inikan menjadi pukulan bagi industri pariwisata di daerah," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019