Toboali, Bangka Selatan (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar forum komunikasi publik (FKP) guna menyusun rencana kerja pembangunan daerah tahun 2020 mendatang.

"FKP ini adalah momentum yang sangat baik, sehingga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyerap ide-ide inovatif guna mewujudkan Bangka Selatan mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing," Kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Jum'at.

Berdasarkan data statistik pada tahun 2016 dan 2017, realisasi pertumbuhan ekonomi di Bangka Selatan mengalami peningkatan masing-masing sebesar 4,30 persen dan 4,57 persen.

Dengan capaian tersebut, Ini menunjukkan optimisme pada masing-masing sektor ekonomi untuk meningkatkan produk domestik regional bruto (PDRB).

Untuk itu penguatan struktur ekonomi daerah sangat perlu dilakukan, terutama terhadap langkah-langkah strategi yang memiliki dampak yang cukup besar dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui kawasan strategis.

Salah satunya dengan melakukan pengembangan Kawasan Industri Sadai, Agropolitan, Minapolitan, Pariwisata, Perkotaan dan Kota Terpadu Mandiri. Sedangkan untuk percepatan pembangunan kawasan dan mendorong pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan pengangguran sehingga akan dilaksanakan agenda prioritas.

Sedangkan agenda prioritas lainnya masih dalam implementasi pelaksanaan sesuai dengan skala prioritas serta target pembangunan jangka menengah daerah.

Untuk mewujudkan semua itu,tidaklah mungkin hanya dilaksanakan oleh pemerintah saja, namun perlu dukungan dari semua pihak.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019