Toboali (Antaranews Babel) - Karang Taruna Desa Rias terus berupaya mengembangkan potensi yang ada di sekitar Bendungan Mentukul menjadi destinasi wisata yang menarik wisatawan berkunjung ke daerah itu.

"Kami melihat wilayah di sekitar bendungan ini sangat memiliki potensi, untuk itu kami terus berupaya untuk mengembangkannya sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan," kata Ketua Karang Taruna Desa Rias, Imam di Toboali, Senin.

Ia mengatakan karang taruna bersama pemuda setempat telah membangun beberapa spot foto bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata bendungan Desa Rias.

"Melalui pengembangan destinasi wisata ini kami harapkan ekonomi kerakyatan dari sektor pariwisata bisa mendongkrak kehidupan masyarakat Desa Rias kedepan," katanya.

Tidak hanya itu, gagasan membuat Wisata Bendungan Mentukul adalah langkah awal untuk menggali potensi-potensi wisata lainnya yang ada di Desa Rias.

"Kedepan bisa kami akan mengembangkan destinasi Wisata Agro dengan membuat kebun buah-buahan, Keramba Ikan, Wisata Persawahan sehingga kedepannya Rias akan lebih dikenal oleh Dunia," katanya.

Ketua BPD Desa Rias, Sukarya sangat mengapresiasi langkah pemuda pemuda yang tergabung dalam karang taruna untuk mengembangkan potensi yang ada sebagai destinasi wisata.

"Kami sangat mengapresiasi semangat para pemuda ini dan mentukul adalah warisan alam yang harus kita jaga dan kembangkan agar nantinya menjadi icon kebanggaan Desa, sehingga kedepan diharapkan Desa Rias bisa lebih dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung sebagai Desa yang memiliki segudang potensi  alam untuk dikembangkan termasuk untuk wisata," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019