Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil mengatakan aparatur sipil negara (ASN) meminta pindah tugas ke daerah lain merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

"Saat ini sudah ada empat ASN yang mengajukan pindah tugas ke pemda lain, mungkin mereka ingin meniti karir di tempat lain yang lebih baik," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Alasan empat ASN tersebut pindah dari Pemerintah Kota Pangkalpinang bukan karena adanya ketidaknyamanan dan permasalahan dengan kepemimpinannya saat ini.

Para ASN yang mengajukan pindah dari pemkot, yaitu Kepala KPPT Abdul Goni pindah ke Provinsi Babel dengan alasan meniti karir, Kepala Satpol PP Rasdian dan salah satu stafnya atas nama Hani pindah ke Pemkab Bandung karena ingin lebih dekat dengan keluarganya, serta Kepala Dinas Kesehatan Restum karena sudah tua dan ingin fokus di dinas," jelasnya.

Ia berharap pada masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang, dapat memberikan perubahan untuk kemajuan masyarakat di kota itu agar lebih tersenyum bahagia.

"Apa yang kami lakukan saat ini untuk kepentingan masyarakat banyak dan saya pastikan tidak ada kepentingan pribadi sama sekali," ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan di pemerintah kota itu, pihaknya memastikan tidak akan mengadopsi ASN dari luar Kota Pangkalpinang, melainkan memaksimal sumber daya yang ada.

"Kami akan berdayakan SDM yang ada terlebih dahulu, saya yakin masih banyak ASN yang memiliki kemampuan dan mau bekerja keras memajukan Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019