Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil mendukung penuh kejaksaan negeri setempat mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

"Pencanangan pembangunan zona integritas ini sangatlah baik, karena saat ini banyak penjabat yang terlibat kasus korupsi. Semoga anak buah saya di lingkungan Pemkot Pangkalpinang jangan sampai terlibat kasus korupsi," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Menurutnya kegiatan tersebut bukan kegiatan main-main, karena pihaknya di birokrasi mengharapkan bimbingan dan arahan dari kejaksaan agar terhindar dari kasus korupsi.

"Kebanyakan pegawai negeri tidak mengetahui apa yang dikerjakan saat ini, setelah lima atau enam tahun kedepan ternyata terjadi permasalahan hukum," katanya.

Dia mengatakan, zaman modern sekarang ini informasi publik sangat cepat, jadi apa bila melakukan kesalahan akan segera terpublikasi di media sosial maupun berita dalam jaringan.

"Kami mohon dukungan dan arahan agar kami bisa tidur nyenyak dan bisa menghidupi keluarga hingga anak cucu kami," katanya.

Kasi Intel Kejari Kota Pangkalpinang, Leo Jimmy menjelaskan kegiatan ini merupakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Ini merupakan kegiatan besar dan kami sudah menandatangani nota kesepahaman zona integritas menuju WBK dan WBBM," ujarnya.

Dikatakannya, pencanganan WBK dan WBBM akan melewati berbagai tahapan yang harus dilalui agar tercapainya tujuan tersebut.

"Target kami Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang bisa mendapatkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019