Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M. Budi Ariyanto segera akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyusun rencana kegiatan sosial atas korban banjir yang melanda dibeberapa tempat di daerah itu.

"Saya sudah menginformasikan ke pemerintah daerah terkait banjir yang terjadi disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Bangka," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dengan harapan, dari informasi yang disampaikan tersebut pemerintah daerah dapat melakukan kebijakan guna membantu korban banjir.

"Pemerintah daerah yang mempunyai kewenangan atas daerahnya, kami dari pihak kepolisian tetap akan membantu dan mendukung kebijakan untuk membantu korban banjir," katanya.

Dengan adanya banjir di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip dan di Puding Besar termasuk putusnya jembatan di Desa Parit Satu Kecamatan Sungailiat, kata kapolres pihaknya langsung segera menerjunkan sejumlah personel termasuk satpolair dengan personel polisi dari satuan sektor di wilayah kecamatan tersebut.

"Mari kita bersama-sama membantu saudara-saduara kita yang tengah dilanda musibah banjir," kata kapolres.

Menurutnya, para korban banjir saat ini membutuhkan bantuan dari semua pihak termasuk minimal membantu tenaga mengevakuasi peralatan rumah tangga.

"Banjir yang terjadi karena faktor alam dengan intensitas hujan dari semalam, dan saya berdoa semoga korban banjir tetap dalam kondisi selamat," jelasnya.

Untuk bantuan sosial bagi korban banjir, kata kapolres akan dibicarakan kembali dengan pemerintah daerah agar bantuan yang disalurkan nantinya benar-benar bermanfaat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019