Tim Bangka Belitung (Babel) Peduli akan menanam pohon khas daerah itu di sepanjang Pantai Lampung, sebagai upaya mencegah bencana tsunami di daerah itu.

"Kita akan menanam ratusan pohon yang bercirikan tanaman khas Bangka Belitung," kata Koordinator Tim Babel Peduli Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan penanaman pohon bercirikan Bangka Belitung seperti jeruk kunci, durian tai babi, bakau dan lainnya ini bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Lampung.

"Kita berharap pada penanaman pohon dan rangkaian kegiatan sosial nanti dapat dihadiri Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan," ujarnya.

Menurut dia saat ini rombongan Tim Babel Peduli masih dalam perjalanan dan diperkirakan sampai di Lampung pada Minggu (3/3).   

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahruddin melepas keberangkatan 50 orang relawan Tim Babel Peduli untuk membantu masyarakat korban tsunami di Lampung pada Kamis (28/2).

Tim Babel Peduli selama tujuh hari akan  melakukan berbagai kegiatan sosial seperti membagikan sembako, pengobatan gratis, penyerahan dana bantuan pembangunan TPA, jalan sehat dan lainnya di Lampung.

"Mudah-mudahan kegiatan penanaman pohon ini dapat mengurangi potensi bencana besar yang akan mengakibatkan meninggalnya banyak orang, merusak rumah dan fasilitas pemerintah daerah itu," kata Mikron Antariksa yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel.  ***3*** 





 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019