Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat yang ada di daerah itu.

"Kami baru saja meresmikan satu RSUP Payung guna meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat, khususnya warga setempat, " Kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan rumah sakit yang baru diresmikan beberapa hari lalu adalah tipe D dan sudah siap untuk melayani masyarakat Bangka Selatan, khususnya di Kecamatan Payung dan Sekitarnya.

"Tujuannya dibangun rumah sakit tersebut, tidak lain adalah untuk meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat Payung, pemerataan pembangunan dan juga peningkatan kesejahteraan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan tujuan peningkatan fasilitas kesahatan ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, bermutu dan berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat Basel khusunya kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulai Besar.

Direktur Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung, Helen Sukendy yang telah dilantik beberapa waktu yang lalu mengatakan pihaknya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin.

"Sesegera mungkin membuka pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit ini, dan sebagai Rumah Sakit Pratama, merupakan pusat rujukan yang ada di 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019