Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum berencana melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang berada di Jalan Perniagaan kawasan BTC.

"Untuk sementara kami belum bisa melakukan penertiban, karena masih mencari lokasi agar para pedagang kaki lima ini bisa berjualan dengan tenang dan nyaman," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin.

Saat ini para pedagang kaki lima sudah banyak membuka lapak di Jalan Perniagaan tersebut dan hampir memakan separuh jalan itu, sehingga menyebabkan arus lalu lintas di kawasan itu menjadi macet.

Molen mengatakan, Pemkot Pangkalpinang akan melakukan penertiban jika telah menemukan lokasi untuk para pedagang tersebut dapat kembali berjualan.

"Kalau sudah ada tempatnya baru kami tertibkan. Jangan sampai kami gusur mereka, tapi tidak ada tempat baru buat mereka. Kita harus ada solusi terlebih dahulu untuk menyelesaikan suatu permasalahan," katanya.

Ia mengakui jika kondisi jalan di kawasan BTC tersebut yang dipenuhi pedagang kali lima sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Untuk itu, dirinya meminta waktu untuk menyelasikan permasalahan tersebut.

"Saya baru 110 hari menjabat, jadi berikan kami kesempatkan untuk berfikir guna menyelesaikan permasalahan yang ada sekarang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019