Bupati Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung, Justiar Noer mengimbau lembaga dan yayasan bidang keagamaan di daerah itu, untuk memahami aturan dalam penggunaan bantuan hibah sehingga tidak merugikan semua pihak.

"Mekanisme pemberian bantuan hibah harus dipahami dengan benar oleh semua yayasan dan lembaga bidang keagamaan," kata Justiar saat menghadiri acara sosialisasi Evaluasi dan Monitoring Hibah bidang Keagamaan di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan untuk memberikan pemahaman terkait bantuan dana hibah kepada lembaga dan yayasan bidang keagaman Pemda Bangka Selatan terus melaksanakan sosialisasi tentang tata cara penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban.

Tidak hanya itu, mereka juga akan diberikan pemahaman terkait pelaporan, serta monitoring, evaluasi pemberian hibah, hingga tercapai proses transformasi dan akuntabilitas.

"Pemberian pemahaman ini bertujuan agar bantuan yang diberikan tersalurkan dengan benar dan tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya yang berakibat merugikan semua pihak," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019