Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar ramah tamah dengan 131 orang calon jemaah haji asal daerah itu di Balai Pemerintah Daerah setempat.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Selasa mengatakan ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat islam yang mampu secara fisik dan mental.

"Oleh karena itu, diharapkan calon jemaah haji memanfaatkan kesempatan yang mulia ini dan dinantikan ribuan umat islam untuk melaksanakannya," katanya.

Menurut dia, mereka yang bisa berangkat haji merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Untuk itu diharapkan perbanyak doa di tempat-tempat mustajab untuk kemakmuran, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami berdoa dan berharap agar setiap masyarakat yang melaksanakan ibadah haji menjadi haji yang mabrur. Karena kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas, iman, ilmu dan amal soleh, baik secara individu dan sosial," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019