Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menciptakan Pemilu 2019 yang sejuk dan damai, sehingga tetap dalam bingkai persatuan dan menghormati kebinekaan.

"Tugas kami bagaimana menciptakan pemilu yang sejuk, jauh dari konflik dan tetap dalam bingkai persatuan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, di antara upaya menciptakan pemilu yang sejuk adalah menggelar turnamen sepak bola yang diikuti sebanyak 32 tim perwakilan dari sejumlah desa di daerah itu.

"Lewat olahraga, menurut kami satu dari cara yang tepat untuk menurunkan tensi politik menjelang pemilu serentak pada 17 April 2019," ujarnya.

Ia mengatakan, turnamen sepak bola tersebut tidak hanya bertanding untuk menjadi yang terbaik tetapi juga ajang menjalin silaturrahim dan ajang sportifitas.

"Menjelang Pemilu 2019, kami hibur masyarakat dengan menyuguhkan pertandingan sepak bola yang menghibur dari 32 tim yang sama-sama tangguh," ujarnya.

Ia menjelaskan, open turnamen sepak bola tersebut digelar pada 15 Maret hingga 3 April 2019.

"Pertandingan digelar setiap hari hingga babak final yang diselenggarakan pada 3 April 2019. Kami menekan semua pemain adalah warga Bangka Tengah yang dibuktikan dengan KTP, tidak boleh membawa pemain dari luar karena tujuan kami adalah untuk silaturrahim dan menjalin kekompakan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019