Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Babel bersama Kepala OPD yang ada di lingkup Pemprov Babel.

"Melalui Rakor ini kita harapkan arah dan kebijakan yang dilakukan masing-masing OPD telah sesuai dengan visi misi gubernur," kata Abdul Fatah, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pembahasan percepatan pelaksanaan pembangunan di Babel, sudah pernah dibahas pada pertemuan sebelumnya. Dan rakor ini di gelar untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut, terkait pelaksanaan program dan kegiatan dalam rangka mendukung pelaksanaan visi dan misi Gubernur Babel tanggal 18 Februari lalu.

Oleh karena itu, seluruh Kepala OPD yang ada di Pemprov Babel diharapkan saling bersinergi dalam melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan RPJMD 2017-2022, sebagaimana yang telah ditetapkan Gubernur Babel.

"Program dan kegiatan dari masing - masing OPD harus sesuai dengan RPJMD 2017-2022 yang telah ditetapkan oleh Gubernur Babel," ujarnya.

Dalam pelaksanaan percepatan pembangunan, gubernur telah menunjuk tim yang tergabung dalam tim 10, dimana dalam tim ini akan memberikan pendampingan bersama Tim SAKIP dari Bakuda Babel, agar rencana dan pelaksanaan yang akan ditetapkan berjalan dengan lancar.

"Adanya tim tersebut, hasil yang telah direncanakan nantinya menjadi keluaran yang dapat dilaksanakan dalam percepatan pelaksanaan pembangunan di Babel," ujarnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Gubernur Babel, Rino W, berharap masing-masing Kepala OPD untuk membuat beberapa program dan kegiatan yang akan dilaksanakan agar terstruktur dan dapat mengikuti konsep yang telah di paparkannya.

Dalam penentuan program stategis dan prioritas, masing-masing OPD dapat menentukan target capaian setiap tahun pelaksanaan, sehingga percepatan pembangunan yang dilakukan dapat berkelanjutan.

"Saya berharap kepada Kepala OPD, dalam membuat program dan kegiatan harus menentukan mana yang lebih prioritas, baru dilanjutkan dengan program lainnya. Kita juga akan melakukan pendampingan sehingga program dan kegiatan yang dilakuan OPD dapat berhasil dengan capaian yang telah ditentukan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019