Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan perlengkapan Linmas guna mendukung pengamanan tidak langsung pelaksanaan pemilu di daerah itu.

"Tahun ini untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota Linmas kami telah menyalurkan sebanyak 388 set perlengkapan anggota Linmas yang bertugas di 50 desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan," kata Plt Kasat Pol PP dan Damkar Bangka Selatan, Rudi Kurniawan melalui Kabid Limnas, Firmansyah di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan 388 set perlengkapan Linmas yang telah dibagikan ini terdiri dari, pakaian dinas, kaos dalam, sepatu, kaos kaki dan tongkat serta peluit.

"Sampai saat ini ada beberapa desa di tiga kecamatan yang belum kami salurkan, yakni Kecamatan Kepulauan Pongok, Kecamatan Lepar Pongok dan Pulau Besar, dalam dekat ini akan segera kami bagikan," katanya.

Menurut dia, penyaluran perlengkapan bagi anggota Linmas yang ada di 50 desa ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan tidak langsung para petugas saat mengamankan pemilu di masing masing desa.

"Saya harap dengan perlengkapan baru ini dapat menambah semangat para anggota Linmas dalam menjalankan tugas serta menambah kedisiplinan diri dalam mengabdi melayani masyarakat," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019