Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengawasi pendistribusian surat suara Pemilu 2019.

"Kami pantau, dikawal dan diawasi pendistribusian surat suara mulai dari kedatangan melalui ekspedisi hingga pendistribusian ke seluruh TPS," kata anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Utoyo di Koba, Jumat.

Pihaknya mengawasi saat surat suara pemilu bongkar di Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang hingga dibawa ke kantor KPU Bangka Tengah.

"Kami memastikan surat suara yang dikirim sebanyak 200 koli sudah sampai di kantor KPU dan disimpan di gudang, serta memastikan aman," ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak 200 koli surat suara yang sudah tiba di kantor KPU Bangka Tengah sudah sesuai dengan berita acara pengiriman.

"Kami memastikan itu, bahwa surat suara yang tiba di kantor KPU sesuai dengan jumlah yang tercatat di berita acara," ujarnya.

Terkait adanya satu koli surat suara pemilu untuk Kabupaten Bangka Barat yang terkirim ke Kabupaten Bangka Tengah, pihaknya minta pihak KPU membuat berita acara dan dipastikan surat suara itu dikirim kembali kabupaten tujuan.

"Intinya kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan KPU untuk memastikan surat suara yang tiba di daerah ini tidak ada masalah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019