Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mengajak masyarakat di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

"Saya mengajak warga untuk aktif menggunakan hak pilihnya. Aktif artinya adalah diri mereka sendiri berinisiatif juga mengajak keluarganya untuk datang ke TPS," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, dibutuhkan animo yang besar dari masyarakat di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga Belitung dapat menjadi ikon demokrasi di Indonesia.

Sedangkan dalam skala yang lebih luas, Pemilu 2019 bagi bangsa Indonesia menjadi sebuah pertarungan besar dimana pesta demokrasi terbesar di dunia akan berlangsung yakni lima jenis pemilihan dalam sekaligus.

"Indonesia sedang bergerak maju dan Belitung sedang tinggal landas. Jadi kalau yang punya hak pilih hanya berdiam diri dan pasif maka bisa jadi wajah Belitung dan Indonesia ke depannya tidak sesuai harapan," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah itu agar senantiasa menciptakan kondisi yang sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Mohon direkatkan di lingkaran dan internal masing-masing. Tolong sampaikan berita yang sejuk kalau ada hoaks segera konfirmasi dengan pihak yang berwenang dan jangan termakan provokasi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019