Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih kekurangan surat suara untuk calon DPR RI dan DPRD kabupaten.

"Kami baru menerima sebanyak 31 koli surat suara DPR RI dan 45 koli surat suara calon DPRD kabupaten, jumlahnya masih kurang dan saat ini kekurangan itu sedang dalam proses pengiriman dari Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak KPU menerima sebanyak 201 koli surat suara pemilu serentak dengan rincian sebanyak 125 koli surat suara DPRD provinsi, 31 koli DPR RI dan sebanyak 45 koli surat suara untuk calon DPRD kabupaten.

"Setelah dilakukan pelipatan dan penyortiran, baru surat suara DPRD provinsi yang sudah lengkap yaitu sebanyak 125 koli atau sebanyak 125.000 lembar surat suara," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya sudah mendapat informasi bakal dikirim sebanyak 260 koli surat suara dari percetakan di Makassar.

"Sebanyak 260 koli itu sedang dalam proses pengiriman ekspedisi dari percatakan di Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika 260 koli surat suara itu tiba di KPU Bangka Tengah maka total surat suara yang diterima sebanyak 461 koli.

"Sebanyak 461 koli itu merupakan total jumlah surat suara untuk DPD, capres dan cawapres, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, semua surat suara untuk Kabupaten Bangka Tengah sudah dikirim ke KPU Bangka Tengah.

"Sebanyak 461 koli itu sudah total semua surat suara, sekarang kami baru menerima sebanyak 201 koli surat suara," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019