Guna mendukung sektor pariwisata Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pengusaha muda asal daerah itu, Suhardi menginvestasikan dana segar sebesar Rp1,5 miliar untuk mengembangkan usaha kuliner tradisional di Negeri Junjung Besaoh.

Dilahan seluas 20x100 meter, pria yang akrab disapa bang Joy ini berencana mengembangkan usaha kuliner yang telah lama ia tekuni, yakni Lesehan Green.

Pengembangan Lesehan Green dilokasi baru dan lebih megah mengingat lokasi lama di jalan angsana kurang strategis dan lokasi parkir pun sempit. Selain itu tingginya animo masyarakat terhadap kuliner khas yang ditawarkan juga menjadi motivasi pengembangannya.

Di lokasi baru, yakni Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Toboali, rencananya Lesehan Green akan disulap menjadi restoran terbesar yang ada di daerah itu dengan konsep nasional namun tidak meninggalkan kesan khas kota penghasil terasi tersebut.

Suhardi joy mengatakan, Lesehan Green akan direnovasi menjadi restoran bertaraf nasional yang tentunya siap memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi konsumen.

"Guna memberikan kepuasan pada pelanggan, Lesehan Green tidak hanya mengupgrade bentuk bangunannya saja. Banyak menu baru yang akan disajikan nantinya," katanya.

Tidak hanya itu, meski berbenah semakin baik, Lesehan Green tetap mengandalkan sumberdaya alam seperti seafood dalam menu utama, mengingat Bangka Selatan memiliki kekayaan yang melimpah dibidang maritimnya.

"Selain lempah kuning ikan tenggiri dan lokal, Mangut Pari yang menjadi primadona para konsumen, Lesehan Green juga menghadirkan menu soup ikan yang siap memanjakan lidah para masyarakat yang berkunjung ke lesehan," katanya.

Untuk tenaga masak atau Chef, sambungnya, Lesehan green akan mendatangkan salah satu chef profesional dari batam yang sempat menjadi juru masak di Singapura.

"Konsep tempat sendiri rencananya Lesehan Green tetap mengutamakan konsep Melayu ditambah dengan lesehan lengkap dengan gazebo-gazebo.Selain itu, akan disediakan Meeting room yang akan muat 20-30 orang," katanya.

Selain itu, live music acustik dan pentas seni budaya juga rencananya akan ditampilkan membuat para wisatawan lebih nyaman untuk mengunjunginya.

Tidak hanya restoran, Lasehan Green juga akan dipadukan dengan home stay dan villa lengkap dengan ruang terbuka hujau, taman bermain serta fasilitas lainnya dan siap mendukung kemajuan pariwisata Bangka Selatan.

"Langkah ini merupakan bukti cinta saya kepada tanah kelahiran dengan cara mendukung program pemerintah daerah yang dimana saat ini sedang gencar gencarnya mengembangkan sektor pariwisata," katanya.

Selain itu, menurut dia sebagai putra asli Bangka Selatan sudah sepatutnya mengambil peran demi kemajuan Negeri Junjung Besaoh.

Untuk itu, ia berharap apa yang dilakukannya dapat menjadi semangat dan motivasi bagi generasi muda bangka selatan untuk dapat lebih giat dan berperan dalam membangun Negeri Junjung Besaoh.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019