Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer melepas ribuan peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-VIII Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019.

"Pawai Ta’aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan STQH dan juga melambangkan kebersamaan dan kekompakan mengusung dan melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat, termasuk dalam usaha dakwah dan syiar islam," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat, dan antara sesama masyarakat.

"Pawai taaruf ini adalah bagian dari melestarikan seni budaya islami dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, dalam rangka membangun Kab. Basel yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing," kata dia.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada peserta, untuk lebih berhati-hati dan tertib selama pelaksanaan. Saling menjaga dan mengutamakan keselamatan sehingga pawai taaruf dapat dijadikan sebagai event seni, religi, dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang.

Pawai Ta’aruf tahun ini dimulai dari Simpang Nanas Toboali sampai Simpang Lima Tubub Toboali atau depan Polsek Toboali. Merupakan rangkaian Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadists (STQH) Tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ini dimulai sejak 2-4 April 2019.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019