Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2019 ini mendapatkan bantuan tiga unit kendaraan jenis mikrobus dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia (RI) melalui dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi.

"Jika tahun lalu Kementerian PDTT memberikan bantuan delapan unit mikrobus, tahun ini Bangka Selatan kembali mendapatkan tiga unit yang berasal dari DAK Afirmasi," kata Kabid Perhubungan, Dinas PUPRHUB Kabupaten Bangka Selatan, Hairul di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan tiga unit mikrobus ini rencananya akan disalurkan ke desa yang dikategorikan sebagai kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang ada di Bangka Selatan.

"Kami sifatnya hanya membeli saja dan rencananya mikrobus ini akan dihibahkan ke desa, "katanya.

Ia mengatakan untuk tahun ini rencananya tiga unit mikrobus ini akan diserahkan di wilayah KTM Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar.

"Untuk desa yang akan menerima kami belum tahu, namun ketika bus ini sudah ada akan kami serahkan ke KTM Batu Betumpang," kata dia.

Ia mengatakan jika bus ini sudah disalurkan kepada desa, diharapkan pemanfaatannya dilakukan sesuai dengan peruntukan dan dikelola dengan baik.

"Kami berharap tiga unit mikrobus ini difungsikan sesuai dengan fungsinya serta dikelola, dijaga dan dirawat, sehingga kedepan jika masih membutuhkan akan kami perjuangkan lagi," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019