Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel, yang akan berlangsung hingga 6 April 2019.

"Melalui Kejurda Pelajar ini kita mencari dan memupuk atlet muda Babel meraih masa depan," kata Abdul Fatah, di Pangkalpinang, Selasa (2/4).

Ia mengatakan, untuk mengasah kemampuan dan bakat dari anak-anak  tingkat SLTP atau SLTA, Pemprov Babel tidak akan main-main mencari dan mewujudkan atlet-atlet berprestasi.

"Seperti Ahmad Hambali yang mendapatkan emas dan perunggu pada  prestasi nasional, Saya harap menjadi pemicu untuk atlet lainnya agar mampu berprestasi. Saya tunggu para peserta Kejurda ini nanti untuk bisa tampil dan berprestasi di Papua Bumi Cendrawasih," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel, Erwandi menjelaskan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk pembinaan prestasi atlet dari pelajar, lalu sebagai bahan evaluasi dari kualitas olahraga para pelajar di sekolah.

Kejurda Pelajar ke-IX ini diikuti 863 atlet dari tingkat SLTP dan SLTA se-Babel, dan akan memperebutkan 321 medali dari cabang olahraga atletik, karate, senam, voli pasir, renang dan taekwondo.

Kejurda Pelajar ke IX ini menggunakan fasilitas GOR dan juga Lapangan yang terdapat di Pangkalpinang, KOBA, dan Sungailiat. Juri dan Wasit adalah para guru olahraga, atlet lokal, official dari instansi dan pelaku olahraga.

"Kita harap kegiatan ini menjadi motivasi dan juga penguat persaudaraan, dan ajang seleksi dari pembentukan jiwa kepemudaan gemar olahraga," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019