Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memasang spanduk ajakan memilih pada pemilu 2019 di lima titik TPS strategis di daerah itu.

"Spanduk yang kami pasang di lima titik strategis atau TPS, lebih ditekankan pada ajakan kepada masyarakat agar pada 17 April 2019 bersedia ke TPS menyampaikan hak pilihnya dengan memilih salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden serta memilih calon wakil rakyat di kabupaten, provinsi dan pusat termasuk memilih calon DPD RI," kata Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, IPTU Irwan Haryadi melalui layanan pesan singkat, Sabtu.

Melalui spanduk itu, kata dia, untuk mengingatkan masyarakat dan bersedia datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019, guna menyampaikan pilihannya.

"Spanduk kami pasang mulai dari Desa Pugul, Desa Silip dan Desa Riau dengan harapan masyarakat di desa itu bersedia ke TPS guna memilih peserta pemilu," katanya.

Selain mengajak masyarakat di wilayah hukum kerjanya kata dia, pihaknya bersama TNI memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang datang ke TPS menyampaikan hak suaranya.

"Saya berharap, sosialisasi melalui spanduk efektif memberikan penyadaran masyarakat untuk memilih sesuai hati nuraninya," ujarnya.

Menurutnya, kepolisian Sektor Riau Silip, bekerjasama dengan pemerintah kecamatan termasuk penyelenggara pemilu memaksimalkan waktu yang semakin mendekati hari H, dengan berbagai kegiatan terkait pemilu.

Data dari laman KPU Bangka, DPT Kecamatan Riau Silip sebanyak 18.531 pemilih tersebar di sembilan desa dengan 72 TPS.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019