Sekitar 2.000 warga Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengikuti "Pemilu Run", sebagai upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada Pilpres dan Pileg 2019 di daerah itu.

“Sampai hari ini yang telah mendaftar mengikuti 'Pemilu Run' sudah sebanyak 2000-an peserta," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel Davitri di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan"Pemilu Run" ini akan digelar di Lapangan Merdeka Pangkalpinang pada Minggu (7/4), untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019.

"Kegiatan ini sebagai spirit bersama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara menggunakan hak memilih pada pemilu nanti," ujarnya.

Menurut dia pada kegiatan Pemilu Run tahun ini, KPU akan melakukan sosialisasi mengenai pemilu dari mulai tentang pentingnya pemilu, pengenalan peserta Pemilu, mengenal surat suara, cara mencoblos, cara mengecek data pemilih dan banyak lagi hal lainnya yang berkaitan dengan pesta demokrasi secara serentak mendatang.

"Kegiatan Pemilu Run ini dilakukan serentak di provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Semakin banyak masyarakat yang ikut tentu semakin baik," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti Pemilu Run, agar segera mendaftar langsung ke KPU Provinsi Babel, agar pesta demokrasi tahun berjalan dengan sukses.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019