KPU Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan "Pemilu Run" bertujuan mendorong masyarakat di daerah itu turun menyukseskan pemilu 2019 dengan menyampaikan hak pilihnya pada 17 April.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan di Sungailiat, Minggu mengatakan, "Pemilu Run" yang diselenggarakannya bersamaan dengan kegiatan yang sama di daerah lain di Indonesia.

Menurutnya, "Pemilu Run" diisi dengan jalan santai sepanjang lima kilometer dengan "start - finish", zumba, entertaiment dan kegiatan lainnya yang dikemas sedemikian rupa agar diminati masyarakat.  

"Kegiatan itu kami pusatkan di taman Kota Sungailiat karena berada tepat ditengah kota dan mudah dijangkau oleh masyarakat," jelasnya.

Dari jumlah peserta yang cukup banyak kata dia, membuktikan masyarakat antusias mengikutinya dan berdampak positif pada meningkatnya angka pengunjung ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya.

"Kami memberikan kemudahan bagi peserta ikut dalam acara tersebut karena tidak perlu mendaftar, tidak dibatasi dengan jumlah peserta serta disiapkan sejumlah hadiah bagi peserta yang beruntung," jelasnya.

M. Hasan mengingatkan keseluruh masyarakat di daerahnya terutama yang sudah masuk dalam daftar pemilih agar memanfaatkannya dengan menyampaikan hak pilihnya.

"Pemilu 2019, merupakan momen penting karena dilaksanakan bersamaan memilih calon presiden dan wakilnya, memilih calon wakil rakyat di daerah dan pusat termasuk memilih calon anggota DPD RI," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019