Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan "Pemilu Run" damai, guna mewujudkan Pilpres dan Pileg kondusif serta berkualitas di daerah itu.

"Kami berharap melalui kegiatan pemilu run damai ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019," kata Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan deklarasi pemilu run damai 2019 ditandai dengan penaburan tepung warna-warni yang berarti walaupun berbeda-beda tetapi tetap Indonesia serta pelepasan balon.

Pada kegiatan deklarasi dan pemilu run tersebut diikuti Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota, KPU, Bawaslu, parpol dan masyarakat Kota Pangkalpinang yang berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak memilih calon presiden dan anggota legislatif, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini lebih berkualitas," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan suka cita dan kondusif.

"Melalui gerakan ini, saya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada 17 April 2019," katanya.

Menurut dia kegiatan pemilu run dan deklarasi damai ini juga dapat mendorong peran serta masyarakat agar memilih pemimpin yang jujur.

"Kami berharap masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, tanpa ada paksaan atau iming-iming diberikan imbalan oleh pihak manapun," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019