Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Muhammad Yusuf membuka secara resmi rangkaian kegiatan Dies Natalis UBB, mengingat dalam usianya yang ke-13 tahun, UBB telah banyak menorehkan prestasi.

"Sejak berdirinya UBB pada tahun 2006 hingga sekarang, banyak prestasi yang telah diraih, baik itu yang dilakukan  mahasiswa, dosen maupun lembaga UBB itu sendiri," kata Muhammad Yusuf saat memberi sambutan dalam pembukaan Dies Natalis UBB ke-13 tahun, di Pangkalpinang, Kamis.

Ketua Pelaksana Dies Natalis UBB ke-13, Herman Aldila, mengatakan, Dies Natalis ke-13 bertemakan "MahaKarya Peradaban". Ini merupakan momentum penting bagi seluruh civitas akademika, pimpinan, dosen, staf kepegawaian, dan mahasiswa.

Semuanya ikut berkontribusi merefleksikan apa yang telah diberikan untuk UBB. Dan rangkaian Dies Natalis ini merupakan dasar kita melihat kedewasaan UBB yang tidak lepas dari peran kontribusi dari semuanya.

"Mari kita menjaga harmonisasi dan bersinergi mewujudkan cita-cita kita untuk UBB sesuai dengan visi universitas yang berlandasan dengan riset yang unggul, bermoral, bermental dan intelektual," ujarnya.

Beberapa kegiatan Dies Natalis UBB ini mencakup beragam perlombaan yang melibatkan civitas akademika, pelajar maupun masyarakat sekitarnya.

Rangkaian pekan Dies Natalis telah dimulai sejak awal April 2019, dan acara puncak Dies Natalis UBB akan berlangsung pada tanggal 12 April 2019. Dies Natalis ke-13 UBB tahun ini berlangsung meriah dan semarak.

Kegiatan diawali dengan pertandingan olahraga, oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dan Unit Kegiatan Olahraga (UKO) menggelar UBB Games IV, yang  mempertandingkan bola voli, basket, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, marathon dan sepak takraw.

Sementara UKM Seni menggelar lomba tari dan vocal group,  UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menggelar seleksi MTQ Nasional dan UKM Komunitas Photographer menggelar lomba foto, workshop photography dan pameran foto.

UKM Lembaga Pers Mahasiswa mengadakan lomba desain meme jurnalis, essay jurnalistik dan gambar berita human interest. Sedangkan Lembaga Kerohanian Mahasiswa menggelar vocal group kerohanian dan cerdas cermat agama.

UKM Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah dan cek kesehatan gratis. UKM Gema Harmoni mengadakan lomba parade band. Pada dies natalis ini UKM Pramuka menggelar lomba sorak gemuruh, panggung seni, reportase, pioneering, maket bumi perkemahan.

UKM Kompas (Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial)  mengadakan lomba susur pantai (menyelusuri pantai). UKM Laskar Bahana Nusantara mengadakan sreet parade. Dan selanjutnya UKM Diving Club mengadakan pengibaran bendera bawah laut.

Sejumlah acara lainnya digelar BEM KM UBB untuk memeriahkan Dies Natalis UBB ke 13 di antaranya ethnic fest, jalan santai pada tanggal 10 April, dan akan berlangsung di lapangan parkir Fakultas Teknik UBB pada tanggal 11 April Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBB akan menghadirkan youtube cover Feby Putri NC. (rilis)

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019