Kepolisian Sektor Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar ngupi bersama "Nguber" guna mendorong peningkatan partisipasi pemilih Pemilu 2019.

Kapolsek Merawang Iptu R Guzel mewakili Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto di Sungailiat, Selasa, mengatakan kegiatan "Nguber" yang diikuti masyarakat dipusatkan Poskamling Garda 02 Desa Baturusa, sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat dalam rangka mendorong angkat partisipasi masyarakat untuk menyamapaikan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Kegiatan itu pula kata dia, sebagai sarana untuk mempererat komunikasi antara Polri dengan masyarakat sehingga terciptanya suatu daerah aman, tertib dan kondusif.

"Kami sengaja menetapkan kegiatan itu pada malam hari pukul 21.30 sampai pukul 23.30 WIB karena pertimbangan aktivitas kerja di siang hari," katanya.

Kegiatan tersebut lebih mengedepankan komunikasi kebersamaan antara Polri dan masyarakat kata dia, dianggap cukup efektif dalam capaian persamaan persepi dimana keamanan dan ketertiban menjadi bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan terbangunnya komunikasi yang harmonis dengan masyarakat, kami lebih mudah mensosialisasikan tentang kepemiluan agar masyarakat menyampaikan hak pilihnya pada 17 April 2019 sesuai hati nuraninya," jelasnya.

Pada Pemilu 2019, sesuai data KPU Kabupaten Bangka, tercatat jumlah DPT Kecamatan Merawang sebanyak lebih dari 20.000 pemilih dengan 78 TPS di 10 desa.

"Saya minta masyarakat jangan ada yang merasa takut untuk menyampaikan hak pilihnya dalam pemilu 2019 karena Polri bersama TNI menjamin keamanan masyarakat," jelasnya.

Dia menyarankan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya atau berita bohong "Hoax" dari orang yang tidak bertanggungjawab.

Dia mengatakan, personel polisi Polsek Merawang bersama TNI dari Koramil setempat terus melakukan koordinasi dan patroli guna memastikan kondisi keamanan wilayah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019