Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh melantik MZ Hendra Caya sebagai Sekretaris Daerah yang baru di daerah itu, Jumat (12/2) sore.

"Jabatan Sekda adalah sebagai motor penggerak birokrasi di jajaran pemerintah daerah. Otomatis selaku motor penggerak ini kita berharap segala komponen harus saling bersinergi," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, Sekretaris Daerah merupakan jabatan struktural tertinggi, karenanya tanggung jawab Sekda sangat besar. Sebab segala sesuatu yang menyangkut kemajuan daerah tergantung di pundak Sekda.

Dikatakannya, Sekda dituntut harus mampu memecahkan persoalan, serta mampu mengaplikasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat serta harus mampu menyesuaikan diri dengan bawahan agar dapat menjalin kerja sama dan komunikasi yang harmonis.

"Untuk itu kepada jajaran di lingkungan Pemkab Belitung sekiranya agar senantiasa dapat membantu dan mendukung tugas Sekda ke depan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya usai dilantik mengharapkan dukungan dalam menjalankan tugasnya ke depan.

"Saya berharap dukungan dari rekan-rekan instansi vertikal serta forkopimda dan tetap menginginkan adanya arahan dari Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya.

Ia mengatakan program prioritas yang akan segera dilakukan akan tetap mengacu kepada visi misi pembangunan di daerah itu.

"Untuk prioritas program kita kembali ke RPJMD yakni visi-misi pemerintah kabupaten Belitung, kita ingin mewujudkan ekonomi berkeadilan, inovasi dan transparan di kabupaten Belitung ke depan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019