Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan Komisi Pemilihan Umum setempat untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2019 harus dilakukan tepat waktu.

"Saya ingatkan ke KPU agar pendistribusian logistik pemilu dilakukan tepat waktu, sehingga tindak menimbulkan suatu persoalan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan, di Sungailiat, Minggu.

Menurutnya, KPU hendaknya sudah melakukan beberapa langkah antisipasi yang memungkinkan bila terjadi kendala teknis dalam pendistribusian logistik pemilu sampai ketempat pemungutan suara.
   

"Saya melihat secara keseluruhan dari prosesnya tidak begitu bermasalah, meskipun terdapat surat suara yang rusak dan pihak KPU sudah melakukan upaya penyelesaian dalam hal kerusakan surat suara," katanya pula.

Dia mengatakan, kesuksesan keberlangsungan pemilu salah satunya kelengkapan logistik sampai ke tempat pemungutan suara.

"Sesuai informasi yang saya terima, pihak KPU akan langsung menjemput atau mengambil langsung penggantian surat suara yang rusak ke Jakarta," ujarnya pula.

KPU bersama dengan Bawaslu sengaja menjemput kekurangan surat suara, kata dia, mengingat keterbatawan waktu yang semakin dekat pelaksanaan hari H.

"Tidak memungkinkan pelaksanaan hari H yang sudah hitungan hari, kekurangan surat suara dikirim melalui jasa ekspedisi untuk itu perlu langsung dijemput," ujarnya lagi.

Ketua KPU Kabupaten Bangka M Hasan mengatakan,logistik pemilu mulai Senin (15/4) besok, akan mulai pendistribusian logistik sampai ke tingkat desa.

"Secara resmi besok akan mulai dilakukan pendistribusian logistik pemilu sampai ke perdesaan," ujarnya lagi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019