Lebih dari 400 siswa tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli di Sungailiat, Senin, mengatakan mereka berasal dari 44 Sekolah Menengah Pertama dan sederajat di delapan kecamatan.
   

Kegiatan FLS2N tingkat kabupaten setempat akan memperlombakan 10 cabang seni, meliputi lomba baca Al Quran, cipta puisi, cipta cerpen menyanyi solo, gitar duet, tari, musik tradisional, cerita dalam Bahasa Inggris, desain poster, dan debat Bahasa indonesia.

Dia mengatakan FLS2N merupakan agenda nasional yang diselenggarakan di seluruh Indonesia, sesuai dengan jenjang pendidikan.

"Peserta yang berhasil FLS2N tingkat kabupaten akan diperlombakan ke tingkat provinsi selanjutnya ke tingkat nasional," katanya.

Dia berharap, melalui lomba FLS2N yang dijadwalkan selama dua hari, mulai 15 sampai 16 April 2019 itu, dapat meningkatkan kreativitas seni para siswa.

Bupati Bangka Mulkan saat membuka FLS2N itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai kesempatan yang tepat untuk mengembangkan potensi, bakat, dan kreativitas anak didik.

Dia mengharapkan berbagai potensi mereka mampu dikembangkan dalam rangka mendukung pariwisata daerah.

"Seni budaya berkaitan erat dengan pariwisata karena sebagus apapun keindahan potensi alam wisata kita tanpa didukung oleh seni budaya maka pengembangan pariwisata tidak akan berjalan dengan maksimal," kata dia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019