Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 18 personel untuk mengawal pendistribusian surat suara pemilu serentak pada 17 April 2019 di daerah itu.

"Kami kerahkan sebanyak 18 personel untuk mengawal surat suara dan logistik lainnya untuk memastikan aman sampai tujuan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, tercatat sebanyak 18 unit truk untuk mengangkut logistik pemilu dan satu mobil dikawal satu anggota bersenjata lengkap.

"Saya instruksikan kepada seluruh personel yang bertugas khusus, tempel dan kawal itu surat suara sampai ke tujuan dan selalu berkoordinasi," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah logistik pemilu sampai ke tujuan maka para anggota yang mengawal saat pendistribusian langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas di desa.

"Selanjutnya pengamanan surat suara diserahkan kepada Babinkamtibmas, namun yang pasti kami jamin logistik pemilu aman sampai tujuan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pengamanan logistik pemilu dilakukan 24 jam sampai hari pungut hitung dan demikian juga sejumlah objek vital di antaranya kantor KPU, Bawaslu dan sejumlah objek vital lainnya tidak luput dari pengamanan.

"Intinya kami sudah siap melakukan pengamanan terhadap jalannya proses demokrasi ini dan kami mengimbau seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk menjaga kondusivitas," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019