Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengecek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

"Dari hasil pengecekan ini jadi bisa dikatakan 100 persen sudah siap," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Bupati Belitung, beserta rombongan mengecek kesiapan TPS dari segi alur, akses, petugas, keamanan, dan kenyamanan bagi pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya esok hari. 

Dalam kesempatan itu, bupati berharap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 dapat bekerja dengan baik dan menjaga kesehatan demi kelancaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

"Saya yakin untuk petugas sudah terbukti dan teruji mereka akan bertanggung jawab. Kita doakan mereka selalu sehat dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya.

Ia mengapresiasi sejumlah TPS yang dibuat semenarik mungkin guna memeriahkan perayaan pesta demokrasi Pemilu 2019 di daerah itu.

"Ini sebagai bentuk penghargaan bagi suara rakyat yakni mereka yang telah datang ke TPS dan memberikan suaranya di Pemilu 2019," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019