Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan optimis jika Pemilu 2019 akan meraih kursi pimpinan DPRD yang ada di daerah itu.

"Dari hal perhitungan internal melalui C1 yang kami lakukan, insyallah kami akan mendapatkan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Selatan," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono di Toboali, Sabtu.

Menurut dia, kendati berdasarkan hitungan internal Demokrat meraih lima kursi namun pihaknya masih tetap menunggu hasil real count dari KPU.

"Yang jelas kami tetap menunggu hasil real count dari KPU namun kami tetap optimis dapat mengamankan kursi pimpinan DPRD," katanya.

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Wendy mengatakan tidak hanya berhasil mengamankan kursi pimpinan DPRD Kabupaten, berdasarkan C1 yang telah dikumpulkan, Demokrat mendapatkan dua kursi DPRD Provinsi dari Kabupaten Bangka Selatan.

"Hasil quick count kami (Demokrat--red) hampir dipastikan dua kursi di DPRD Provinsi Babel," katanya.

Caleg Demokrat Dapil Basel yang berhasil lolos ke DPRD Provinsi Basel versi quick count Demokrat adalah Caleg nomor urut 1 atas nama Aditya Rizki Pradana Noer dan Caleg nomor urut 2 Edy Junaidi atau yang kerap disapa Yongyong.

Menurut Wendy, berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count internal Partai Demokrat, Aditya sudah dapat dipastikan, sementara Yongyong juga sudah hampir dapat dipastikan mendampingi Aditya wakili masyarakat Bangka Selatan di DPRD Provinsi Babel.

"Memang sesuai target dua kursi (DPRD Provinsi Babel--red) dan hasil quick count Demokrat sudah hampir dipastikan, tinggal nunggu hasil resmi perhitungan KPU," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019