Rapat pleno terbuka di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan baru menyelesaikan rekapitulasi dua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 10 PPS di kecamatan itu.

Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto melalui Kapolsek Merawang, Iptu R. Guzel di melalui pesan singkatnya, Sabtu, mengatakan rapat pleno terbuka PPK Merawang dibuka Jumat.

"Baru dua PPS dan 10 PPS yang sudah selesai dilakukan perhitungan pemilihan presiden dan wakil presiden termasuk perhitungan legislatif yakni Desa Dwi Makmur dan Desa Air Anyir," jelasnya.

Dia mengatakan, perhitungan suara di PPK Merawang diperkirakan selesai sampai lima hari sejak dimulainya perhitungan Jumat (19/4).

Dalam perhitungan Pilpres di dua PPS tersebut kata dia, untuk Desa Dwi Makmur perolehan suara pasangan calon 01 sebanyak 446 suara, pasangan 02 sebanyak 14 suara dengan 460 surat suara sah dan lima surat suara tidak sah.

Sedangkan PPS Air Anyir, tercatat pasangan calon 01 memperoleh 728 suara dan pasangan calon 02 sebanyak 497 suara, dengan surat suara sah sebanyak 1.225 surat suara dan 61 surat suara tidak sah.

"Selama proses rapat pleno, dilakukan pengamanan oleh personel TNI dan Polri," jelasnya.

Dia menyampaikan apresiasi seluruh masyarakat di wilayahnya mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang telah mendukung terlaksananya Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif.

"Saya minta masyarakat sekarang lebih mempererat persatuan dan kesatuan guna mendukung pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019