Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kapolres Bangka, AKPB M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Belinyu, AKP Fasial, Sabtu mengatakan, melalui pesan singkatnya, mulai hari ini, Sabtu (20/4) sampai tujuh hari ke depan direncanakan selesai melakukan rekapitulasi perhitungan suara.

Dia mengatakan, rapat pleno PPK akan melakukan rekapitulasi 149 PPS di Kecamatan Belinyu.

"Saya sampaikan terima kasih ke seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Belinyu yang mendukung terlaksananya pemilu yang aman, tertib, damai dan kondusif," jelasnya.

Dia mengatakan meskipun wilayah Kecamatan Belinyu berada sekitar 60 kilometer dan pusat ibu kota kabupaten dan memiliki wilayah desa yang mencapai 40 kilometer dari pusat pemerintahan kecamatan, namun pelaksanaan pemilu di wilayah hukumnya cukup aman dan kondusif.

"Saya imbau seluruh masyarakat agar kembali beraktivitas seperti semula dengan tetap mempererat persatuan dan kesatuan guna mendukung terwujudnya pembangunan nasional," jelasnya.

Menurutnya, selama proses tahapan pemilu sampai dengan rapat pleno PPK, sejumlah personel TNI dan Polri masih melakukan penjagaan dengan ketat.

"Saya berharap pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019