Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di daerah itu.

"Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK hari ini berjalan dengan lancar, semoga hasilnya seperti yang kita harapkan bersama," kata dia di Toboali, Senin.

Menurut dia, untuk menjaga agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar diharapkan PLN dapat menjaga pasokan listrik tetap stabil saat ujian berlangsung.

"PLN juga memiliki peran penting dalam pelaksanaan UNBK ini, untuk itu saya harap pasokan listrik tetap stabil sehingga anak-anak bisa konsen melaksanakan ujian," katanya.

Tidak hanya itu, bupati juga mengatakan peran serta orang tua juga sangat penting dalam keberhasilan anak-anak memperoleh nilai yang baik saat UNBK.

"Kami menghimbau agar orang tua murid dapat memantau anaknya saat berada diluar jam sekolah dan tolong diarahkan untuk belajar dengan benar sehingga dapat menghasilkan nilai UNBK dengan baik sesuai harapan," katanya.

Kepala SMPN 2 Toboali, Sutami mewanti-wanti terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK. Terlebih, akhir-akhir ini, diwilayah Toboali sering terjadi pemadaman. Khususnya pada malam hari.

Namun, hingga sore tadi, Sutami memastikan pelaksanaan UNBK yang berlangsung tiga sesi tersebut berjalan lancar. Baik dari segi persediaan jaringan internet hingga pasokan listrik.

"Kalau dari segi sarana prasarana serta kesiapan, sudah maksimal. Cuma yang memang kami wanti-wanti mati lampu. Apalagi sekarang khususnya malam, kadang-kadang sering terjadi pemadaman. Tapi alhamdulillah hari pertama, mulai dari sesi satu sampai tiga berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019