Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera membuka lelang untuk tujuh jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah itu.

"Insya allah kalau tidak pertengahan ataupun Mei ini akan di buka lelang untuk jabatan kepala OPD," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi di Toboali, Senin.

Menurut dia, sampai saat ini tujuh OPD masih dipimpin Plt, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bappeda, Sat Pol PP, PUPRP, Dukcapil, Dinsos P3AMD dan Inspektorat.

Lelang jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan secara paket. Artinya, dilakukan secara menyeluruh, guna mengefisiensi anggaran yang dikucurkan.

"Nanti sistem lelangnya paketan ya. Karena biarpun dua, lima ataupun tujuh orang pun yang ikut lelang anggaran yang dikeluarkan sama saja," katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan tahapan lelang Panitia Seleksi (Pansel) lelang untuk jabatan yang kosong rencananya akan melibatkan, BKPSDM provinsi, praktisi dan akademisi.

"Yang pasti pansel dalam lelang itu dari provinsi, praktisi dan akademisi dan akan dilaksanakan secara transparan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019