Kapolsek Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ipda R.T.A. Sianturi akan langsung turun melakukan pengawalan pergeseran logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPU daerah itu.

"Saya bersama dengan sejumlah personel bawah kendali operasi (BKO) Polres Bangka, personel TNI dan Satpol PP akan mengawal pergeseran 
logistik pemilu, besok Rabu (24/4) dari PPK ke KPU karena sudah selesai semua dilakukan pleno rekapitulasi surat suara," kata Kapolsek Bakam, 
Ipda R.T.A Sianturi melalui pesan singkat, Selasa malam.

Dikatakan, seluruh logistik pemilu mulai dari bilik suara dan surat suara yang sudah dilakukan rekapitulasi akan digeser ke KPU menggunakan tujuh unit truk.

"Pelaksanaan rapat pleno penghitungan surat suara di PPK Bakam dengan sembilan PPS memakan waktu lima hari mulai tanggal 20 April sampai 23 April," katanya.

Selama pelaksanaan rapat pleno penghitungan surat suara secara terbuka kata dia, berjalan lancar, aman dan kondusif dengan pengamanan selama 24 jam.

"Saya berterima kasih keseluruh masyarakat di Kecamatan Bakam yang telah mendukung terlaksananya pemilu mulai dari tahapan awal sampai akhir sehingga berjalan dengan cukup aman dan lancar," jelasnya.

Stamina personel pam pengamanan khusus selama rapat pleno terbuka kata dia, cukup sehat meskipun diakui mengalami kelelahan namun dapat teratasi.

Dia mengimbau keseluruh masyarakat di wilayah hukumnya, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan (Kamtibmas) serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019