Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima hasil pleno perolehan suara pemilu serentak dari dua kecamatan di daerah itu.

"Kami sudah menerima hasil pleno perolehan suara dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Namang dan Simpangkatis," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Ia menyebutkan sebanyak 320 kotak suara dari 64 TPS dari Kecamatan Simpangkatis sudah dikirim kembali ke KPU dan 216 kotak suara dari 41 TPS di Kecamatan Namang.

"Hingga sekarang baru dua kecamatan, Kecamatan Namang dan Simpangkatis, yang sudah selesai melaksanakan pleno, empat kecamatan lainnya, sedang dalam proses pleno," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kotak suara yang berisikan semua logistik pemilu itu dikembalikan ke KPU dengan menggunakan empat unit mobil truk.

"Pengiriman logistik tersebut dikawal aparat kepolisian hingga ke kantor KPU, kemudian langsung bongkar dan dibuatkan berita acaranya," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Bangka Tengah berjalan cukup kondusif dan tidak menemukan adanya kecurangan.

"Hanya ada pemungutan suara ulang di dua TPS. Kami akan melaksanakan pada tanggal 27 April 2019," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019