Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar sembilan bahan pokok (sembako) murah di enam kecamatan daerah itu.

"Pasar murah ini kami gelar di enam kecamatan di daerah ini. Hari ini digelar di Kecamatan Koba," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah Kaharuddin di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pasar atau bazar sembako murah ini digelar dalam rangka menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik setiap dalam Ramadhan.

"Kami melihat antusias warga sangat tinggi, mereka memburu pasar murah yang kami gelar di halaman kantor Kecamatan Koba
untuk membeli aneka bahan kebutuhan pokok," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan pasar sembako
murah tersebut bekerja sama dengan Pemprov Bangka Belitung dan para distributor bahan kebutuhan pokok di daerah itu.

"Tentu kami mengharapkan pasar murah ini mampu menstabilkan harga karena bahan kebutuhan pokok yang dijual tentu di bawah harga pasar," ujarnya.

Sementara seorang pembeli bahan kebutuhan pokok, Hj Zainab mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar sembako murah tersebut karena dirinya bisa mendapatkan aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

"Harganya jauh lebih murah dibanding harga pasar, saya kebetulan mengunjungi pasar murah ini untuk membeli bawang dan terbukti harganya lebih murah dibanding harga pasar," ujarnya.

Ia mengatakan, pasar murah ini mampu menekan biaya belanja rumah tangga dalam bulan suci Ramadhan.

"Tentu pengeluaran rumah tangga lebih hemat dengan adanya pasar murah ini, saya selaku warga tentu sangat terbantu apalagi dalam momentum Ramadhan ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019