Muntok (Antara Babel) - Jajaran Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung melakukan penanaman bibit pohon jenis Ketapang di kawasan objek wisata Menara Suar Tanjung Kalian, Muntok memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-68.

"Penanaman bibit pohon ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Bangka Barat pada kelestarian lingkungan. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat menghijaukan lokasi yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan di Bangka Barat ini," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kabagops Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Minggu.

Ia menjelaskan, penanaman sekitar 50 batang bibit pohon Ketapang itu dilakukan di lokasi penghijuan, tepatnya di samping Menara Suar Tanjung Kalian pada Minggu pagi yang dihadiri para perwira dan anggota Polres setempat.

"Kami berupaya menghijaukan kembali kawasan ini karena memang perlu mendapatkan perhatian untuk dihijaukan, kami berharap melalui kegiatan sederhana ini bisa menumbuhkan rasa peduli akan lingkungannya kepada seluruh anggota Kepolisian, khususnya yang bertugas di Bangka Barat," kata dia.

Selain menggelar penghijauan lingkungan lokasi wisata, dalam rangka HUT Bhayangkara Polres setempat juga melakukan rangkaian kegiatan lain yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang diharapkan bisa membangun sinergitas antara masyarakat dengan Polri.

"Setelah penanaman pohon di lokasi tersebut, kami juga menggelar kegiatan keluarga ceria yang diisi dengan berbagai lomba," kata dia.

Kegiatan tersebut diikuti keluarga jajaran Polres dan Polsek di wilayah Bangka Barat sebagai upaya mempererat silaturahim antarpersonel agar tercipta hubungan yang semakin harmonis.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beragam lomba, seperti para ibu Bhayangkari dan anak-anak dari keluarga besar Polres Bangka Barat berlomba tarik tambang, balap bakiak, lomba ratu dan raja, lari kelereng dan lainnya.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini semakin terjalin rasa kebersamaan seluruh anggota sehingga mereka semakin bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014