Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu, menggelar pasar murah grosir minggu pertama bulan Ramadhan 1440 hijriah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Tony Marza di Sungailiat, Sabtu mengatakan, kegiatan pasar murah grosir itu melibatkan sejumlah distributor guna menstabilkan harga kebutuhan pangan masyarakat di bulan Ramadhan.

"Pasar murah kali ini merupakan kegiatan minggu pertama dari rencana empat kali kegiatan serupa selama bulan Ramadhan," jelasnya.

Dia mengatakan, pasar murah yang digelar di Sungailiat itu merupakan kegiatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas terkait.

"Selain menggelar pasar murah di Kota Sungailiat, kami juga akan melakukan pasar murah di Kota Kecamatan Belinyu guna memberikan kebutuhan pokok yang terjangkau," katanya.

Harga jual kebutuhan pangan masyarakat di pasar murah grosir kata dia, relatif di bawah harga di pasar tradisional karena dijual langsung oleh pihak distributor.

Pembatasan jadwal pasar murah grosir kata dia, untuk menghindari persaingan dan memberikan kesempatan bagi pedagang lainnya di pasar tradisional menjual barang dagangannya.

Dari pantauan, pengunjung pasar murah grosir cukup ramai pembeli yang didominasi ibu-ibu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019