Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan dukungan para bupati di Babel untuk menangani kegiatan yang terjadi di wilayah pesisir pantai-pantai yang ada di Kepulauan Babel.

"Kita akan undang semua bupati secara bertahap agar mendukung semua  kegiatan yang terjadi di wilayah pesisir," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, sehubungan ada beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat percepatan usulan dekreasi percepatan pembangunan, Pemprov Babel akan melibatkan semua Bupati se-Babel untuk menyampaikan usulannya.

"Kemarin kami mengundang Bupati Bangka Tengah, dan hari ini Bupati Bangka. Besok Bupati Belitung untuk menyampaikan beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat percepatan usulan diskresi ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, wilayah pesisir berhubungan dengan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang belum juga selesai. Ini akan menghambat beberapa investasi dan kegiatan APBN dan APBD.

"Kami sarankan Kemendagri RI melakukan penguaulan agar tidak menyalahi aturan. Usulan tersebut sedang kami rangkum dan akan diajukan dengan meminta izin mereka terkait makan apa yang kita lakukan agar tidak menyalahi aturan," ujarnya.

Erzaldi berharap, percepatan usulan diskresi dalam rangka mempercepat pembangunan, kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan mengatasi stagnasi serta memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan dunia usaha terkait penyelenggaraan urusan pemerintah bidang kelautan dan perikanan dari kabupaten cepat selesai.

"Ini harus selesai dalam dua minggu. Perencanaannya sudah selesai, tinggal izin pelaksanaannya saja dari Kemendagri RI. Jika kita tidak koordinasi, tidak akan jalan ini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019