Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar puasa bulan Ramadan 1440 Hijriyah di hari kesepuluh bulan Ramadhan.

Kegiatan Pekan Ramadhan STISIPOL Pahlawan 12 Asik dan Terkini "Prasasati" dipusatkan di Graha STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Kegiatan "Prasasti" ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan menggali kemampuan dan kreatifitas mahasiswa untuk tampil berani dan percaya diri serta berkomunikasi dengan baik di depan umum seperti kegiatan diskusi dan lainnya.

Momen Ramadhan ini adalah momen untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara mahasiswa dan civitas akademika.

Dr. Darol Arkum, Ketua STISIPOL Pahlawan 12, di Sungailiat, Kamis mengatakan, adapun rangkaian kegiatan Prasasti yang digagas oleh aliansi Ormawa dan UKM kampus adalah ngaji politik, buka puasa civitas akademika, santunan ke salah satu panti asuhan, pembagian takjil di seputaran Sungailiat dan pesantren kilat.

"Agenda prasasti dibuka dengan ngaji politik dan buka puasa bersama Civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12 serta shalat berjamaah," katanya.

Dikatakan, dipilihnya dr. Zarril untuk mengisi Prasasti dikarenakan motivasi dan semangat berjuangnya sangat kuat dan bisa memberikan pelajaran dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa dan civitas STISIPOL Pahlawan 12.

"Yang dilakukan dr. Zarril adalah marketing politik yang apik dan segmentasi pemilih yang digarap adalah pemilih rasional," katanya.

Dengan tagline “orang normal paham” segmentasi pemilihnya lebih kepada tenaga guru dan tenaga kesehatan. Beliau berjuang di dapil yang sangat ketat dan alhamdullilah berhasil dengan semangat yang luar biasa dan tanpa ada politik uang untuk menjadi wakil rakyat nanti.

Dengan momen bulan Ramadhan ini, dirinya juga berharap terutama kepada mahasiswa untuk terus semangat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan.

"Generasi millienial itu harus kreatif, aktif dan menjadi contoh untuk orang banyak, jadilah agen perubahan untuk kemajuan masyarakat dan lingkungan" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III  Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STISIPOL Pahlawan 12, Bambang Ari Satria mengatakan, kampus berjaket almamater kuning inj tetap fokus melakukan kajian sosial politik walau di bulan Ramadhan.

Momen setelah Pemilu 2019 kata dia, menjadi bahan kajian bagi kampus STISIPOL P 12 untuk menempatkan diri menjadi kampus yang bergerak dan mengkaji sosial politik..

"Kita terus memberikan pembelajaran kepada mahasiswa dan masyarakat serta dunia pendidikan karena orang tahu kajian sosial politik pasti STISIPOL Pahlawan 12, "Alhamdullilah lancar, pahala dapat, ilmu juga serta sharing pengalaman dapat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019