Telkom Indonesia Bangka Belitung (Babel) menggelar program "Spirit of Giving" atau "Semangat Berbagi" dengan menyalurkan sejumlah paket sembako secara rutin kepada masyarakat.

General Manager Wilayah Telkom Babel, Muhammad Zaidan Jauhari di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan, paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Biasanya, paket sembako yang disalurkan telkom Babel tersebut terdiri dari bahan-bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, dan susu.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemkot Pangkalpinang untuk mendapatkan data mengenai warga yang kurang mampu guna mendapatkan santunan sembako.

"Penerimanya berasal dari berbagai kecamatan, mereka dihadirkan ke kantor Dinas Sosial Pangkalpinang. Disana kita serahkan paket tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, paket sembako untuk warga kurang mampu tersebut bukan menggunakan dana perusahaan, melainkan sumbangan secara pribadi dari seluruh karyawan Telkom Babel.

Secara rutin, program "Spirit of Giving" tersebut akan digelar setiap bulan, termasuk diluar bulan suci Ramadhan yang dikoordinir Bagian Kerohanian Islam (Rohis) Telkom Babel.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Babel, termasuk dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Melalui program ini, Telkom Babel ingin meringankan beban masyarakat, termasuk melatih diri untuk rajin bersedekah," ujar pria yang sering dipanggil "Mr Zero" itu..

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019