Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah sembilan kebutuhan pokok dan daging ayam murah di Kota Pangkalpinang, guna menjaga stabilitas stok dan harga kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Kita berharap kegiatan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau," kata Kapolda Provinsi Kepulauan Babel, Brigjen Pol Istiono saat memantau pasar murah di Pangkalpinang, Minggu.

Istiono mengatakan kegiatan pasar murah sembako, sayur mayur, telur dan daging ayam segar ini bekerja sama dengan Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Pasar murah kali ini bertujuan menyejahterakan masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif menjelang lebaran Idul Fitri," katanya.

Menurut dia harga kebutuhan pokok yang ditawarkan kepada masyarakat lebih murah dibandingkan harga di pasaran, misalnya gula pasir Rp10.000 per kilogram, beras premium cap 118 Rp50.000 per lima kilogram, beras premium cap 118 Rp100.000 per 10 kilogram, tepung segitiga biru Rp8.000 per kilogram, minyak goreng cap kita Rp11.000 per liter.

Selanjutnya, harga daging beku Rp80.000 per kilogram, telur ayam ras Rp1.140 per butir, daging ayam bulat Rp22.000 per kilogram.

"Kegiatan pasar murah ini akan rutin kami laksanakan. Tidak hanya di Pangkalpinang, tetapi juga akan kami gelar di beberapa titik di daerah lain untuk membantu masyarakat di sana," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam menyambut lebaran nanti.

"Kita berharap kegiatan pasar murah ini dapat menekan angka inflasi Babel selama puasa dan menjelang lebaran nanti," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019