Penumpang mulai memadati pelabuhan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna melakukan mudik pada hari ke lima menjelang Idul Fitri 1440 Hjiriah, Kamis (30/1) pagi.

"Hari ini mulai terlihat ramai dan arus penumpang juga mulai meningkat," kata Petugas Lalulintas Angkutan Laut KSOP Tanjung Pandan, Iswandi di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang mulai dirasakan hari ini, sebelumnya pemudik di pelabuhan Tanjung Pandan normal. Menurutnya daerah tujuan pemudik adalah Pulau Bangka dan Palembang.

"Prediksi kami puncak arus mudik akan terjadi pada H - 4 dan H - 3 jelang lebaran nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelayaran Sakti Inti Makmur (SIM) Ivan Febrianto di Tanjung Pandan mengatakan jumlah penumpang yang berangkat menggunakan kapal cepat Express Bahari hari ini sebanyak 296 penumpang.

"Memang ada peningkatan jumlah penumpang yang berangkat hari ini dibandingkan hari - hari sebelumnya," ujar dia. 

Dikatakannya, puncak arus mudik di daerah itu akan terjadi pada, Jumat (31/5) atau besok hari dikarenakan sudah memasuki waktu libur kerja.

"Kami prediksikan puncak arus mudik akan terjadi pada Jumat (31/5) esok hari. Pemesanan tiket ditutup jadi tidak ada sistem boking sehingga pembelian bisa dilakukan secara langsung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019